Cegah Wabah Covid 19, Polsubsektor Pulau Pari Screening 107 Pekerja Resort Pulau Tengah

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Semakin massivenya penyebaran virus corona di Indonesia membuat masyarakat harus lebih waspada mengahadapi wabah dari virus ini. tercatat sudah ratusan orang di Indonesia terjangkit virus covid – 19 dan puluhan diantaranya meninggal dunia.

Resort Pulau Tengah yang bergerak dalam dunia Pariwisata di Kepulauan Seribu merupakan Pulau yang memiliki fasilitas mewah dan banyak dikunjungi oleh turis asing. oleh sebab itu penyemprotan cairan disinfekan di setiap sisi pulau tengah perlu dilakukan serta screening suhu tubuh para pekerjanya.

Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Khohim Chovivi melakukan pengamanan screening / penyaringan suhu tubuh 107 pekerja Resort Pulau Tengah pada Sabtu (21/03/2020) sekira pukul 14.00 wib.

“Penyemprotan cairan disinfektan di Resort Pulau Tengah perlu dilakukan. hal ini merupakan bentuk pencegahan masuknya wabah virus corona di wilayah kita.” ucap Bripka Hendra.

“Kami berharap juga kepada para pekerja di Resort ini agar mengerti dan memahami tentang apa yang kami kerjakan. semakin massivenya penularan virus corona di Indonesia harus membuat kita lebih waspada.” pungkasnya.


Pelaksanaan kegiatan screening di Pulau Tengah dilakukan bersama dengan Instansi terkait lainnya seperti Puskesmas Pulau Pari, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, LMK, PPSU, RT dan RW setempat. kegiatan screening berjalan dengan lancar dan kndusif. Adapun hasil dari pemeriksaan suhu tubuh pekerja Resort Pulau Tengah tidak ada yang dinyatakan sakit, semua pekerja dinyatakan sehat dengan suhu tubuh normal.

Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan yang dibuat oleh Pemerintah agar ditaati oleh semua pekerja. dengan mengikuti protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan penggunaan masker yang tepat diharapkan dapat menekan penyebaran virus covid 19.

“Saya berharap para pakerja Resort Pulau Tengah tahu tentang protokol kesehatan dan dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari hari.” kata Brigadir Khohim.

“Rajin mencuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptic. Hindari kerumunan massa yang bisa mempercepat bilamana terdapat virus corona.” tutupnya.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)