Polsubsektor Pulau Pari Bersihkan Kantor Dan Fasilitas Umum Dengan Disinfektan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Indonesia saat ini sedang berjuang menghadapi pandemic global virus corona. tercatat sampai saat ini 450 orang sudah terjangkit virus tersebut 30 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia. hal itu membuat setiap warga dan aparat yang bertugas harus mewaspadai penyebaran virus ini.

Polsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang dipimpin oleh Bripka Hendra Kristianda  menggandeng seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait lainnya untuk membersihkan kantor kantor pelayanan pemerintahan seperti Polsubsektor, kantor Dinas Perhubungan,  Sekolah dan Fasilitas Umum Dermaga Utama dan sejumlah warung Pantai Pasir Perawan pada Sabtu (21/03/2020) sekitar pukul 09.00 Wib.

Bersama dengan Bhabinkamtibmas Pulau Pari Brigadir Khohim Chovivi, Kapolsubsektor beserta Instansi terkait melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan dimulai dari Dermaga. Dermaga Utama merupakan akses keluar masuknya kapal penumpang dimana disaat kapal datang terjadi banyak berkumpulnya para wisatawan.

“Tempat tempat dimana terjadi perkumpulan orang seperti Dermaga Utama menjadi perhatian kami dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini.” kata Bripka Hendra.

“Selain itu kantor kantor pelayanan masyarakat seperti Polsubsektor dan Dinas Perhubungan juga kami atensi. ini bertujuan agar masyarakat tidak merasa kawatir disaat berkunjung.” pungkasnya.


Selain kegiatan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah Fasilitas Umum dan Kantor Pemerintahan, Kapolsubsektor bersama Bhabinkamtibmas Pulau Pari juga memberikan himbauan tentang pencegahan virus korona. Hal ini untuk mengingatkan warga untuk menekan penyebaran virus tersebut.

“Kepada warga Pulau Pari, saya menghimbau agar selalu mencuci tangan sebelum dan selesai melakukan aktivitas. tidak perlu melakukan kontak fisik dengan bersalaman disaat bertemu.” ujar Brigadir Khohim Chovivi.

“Terapkan Social Distancing atau jaga jarak dengan orang lain dan hindari kerumunan massa.” tutupnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor dan fasilitas umum berjalan dengan lancar dan kondusif. warga Pulau Pari sangat berterima kasih dengan apa yang sudah dilakukan oleh Polsubsektor dalam rangka pencegahan wabah virus corona. diharapkan warga Pulau Pari mengikuti kebijakan / protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah.




(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)