Tangkal Korona, Sinergitas TNI Polri di Pulau Lancang Bersihkan Masjid Bersama Warga

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam mengahdapi mewabahnya virus korona di Indonesia. hal pertama yang kita lakukan yaitu budayakan kebersihan dimulai dari kita sendiri. lingkungan rumah dimana kita memulai aktivitas dan kantor tempat dimana kita bekerja harus bersih dari segala jenis bakteri dan virus.

Tidak terkecuali Fasilitas Umum dan Ibadah seperti Dermaga Utama dan Masjid juga harus diperhatikan kebersihannya. Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Ahmad Zulkifli, SH bersama Babinsa Serka Syamsul membersihkan Masjid As Sa’adah Pulau Lancang pada Minggu (15/03/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pencegahan virus korona yang sedang mewabah. Masjid menjadi tempat dimana masyarakat berkumpul disaat jam shalat maupun kegiatan lainnya. Dengan diadakannya kerja Bakti seperti ini diharapkan bisa menjadi penggerak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih.

“Menghadapi Virus Korona yang sedang mewabah di Indonesia, kita harus rutin menjaga kebersihan di tempat tempat Fasilitas Umum dan Fasilitas Ibadah.” ujar Brpka Zulkfili, SH.

“Masjid tempat dimana warga masyarakat berkumpul harus steril dari segala jenis bakteri maupun virus.”



Kegiatan kerja bakti membersihkan Masjid As Sa’adah Pulau Lancang berjalan dengan lancar dan kondusif. pengurus masjid sangat berterima kasih dengan apa yang sudah dilakukan Bhabinkamtibmas dam Babinsa serta masyarakat sekitar dengan membersihkan masjid. setelah dilakukannya kegiatan kerja bakti ini diharapkan masyarakat tidak kawatir apabila ingin beribadah.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM yang menerangkan bahwa pencegahan virus korona bisa kita lakukan dengan membudayakan kerja bakti dan gotong royong.

“Terima kasih untuk Bhabinkamtibmas Pulau Lancang yang sudah merangkul setiap elemen untuk bekerja bakti dalam rangka menangkal Korona.” kata Kapolsek.

“Kebersihan lingkungan di Pulau seperti Fasilitas Umum dan Ibadah harus terjaga. tempat tempat dimana warga berkumpul menjadi perhatian kami dan akan terus kami awasi demi mencegah penularan virus.” pungkasnya.


(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)