Lebih Mendisiplinkan Masyarakat, Polsubsektor Pulau Untung Jawa Patroli PSBB

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Faizal dan Briptu Bayu Permadi bergabung dengan instansi terkait lainnya untuk melaksanakan Patroli PSBB, Jumat (29/05/2020).

Masih mewabahnya virus COVID-19 di Ibu Kota Jakarta membuat Tim Patroli gabungan PSBB yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, Dishub , Damkar dan Anggota gugus tugas penanganan COVID-19 Kelurahan Pulau Untung Jawa gencar berpatroli.

Hal ini dimaksudkan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan aturan protokol kesehatan terkait pencegahan wabah COVID-19.

Aturan penggunaan masker, social dan physical distancing terus ditegakkan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Pulau yang secara administratif masih masuk dalam wilayah DKI Jakarta tepatnya di Kabupaten.Adm. Kepulauan Seribu.

“Hari ini kami melaksanakan Patroli PSBB bergabung dengan instansi terkait lainnya. sasaran Patroli adalah warga yang masih berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.” ujar Bripka Faizal Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa.


Tim Patroli PSBB berkeliling Pulau Untung Jawa dengan berjalan kaki menyusuri setiap tempat fasilitas umum hingga ke rumah rumah warga.

Kapolsubsektor Bripka Faizal mengharapkan agar warga Pulau Untung Jawa berperan aktif dengan disiplin dalam menerapkan kebijakan pemerintah terkait pencegahan wabah COVID-19.

Menurutnya, dengan kedisiplinan warga yang kuat dalam penerapan social dan physical distancing akan meminimalisir resiko penyebaran wabah virus COVID-19. sampai saat di Pulau Untung Jawa masih Nihil kasus positif virus Corona.

“Alhamdulillah sampai saat ini Pulau Untung Jawa masih Zero kasus positif virus COVID-19. Itu semua berkat peran aktif warga dan petugas dalam memerangi penyebaran wabah virus Corona.” kata Bripka Faizal.

Kegiatan Patroli PSBB di Pulau Untung Jawa berjalan dengan aman dan tertib. selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya warga yang berkerumun.



(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)