Pulau Pari Bersiap Kembali Terima Wisatawan, Jajaran Polsubsektor Lakukan Simulasi

Yudhistira
0



polreskepulauanseribu.com - Pulau Pari akan kembali menerima wisatawan pada Sabtu 27 Juni 2020. Pulau yang terkenal dengan pantai pasir perawan nya ini mulai ditutup pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus COVID-19.

Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra beserta anggota Brigadir Fahrul dan Bhabinkamtibmas Brigadir Khohim melaksanakan simulasi terkait penerimaan wisatawan saat datang di Dermaga Utama Pulau Pari dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Bersama dengan Instansi terkait lainnya Sat Pol PP, Dishub, Kesyahbandaran beserta ketua RW setempat, anggota Polsubsektor melakukan simulasi tepatnya di Dermaga Bukit Matahari, Jumat (26/07/2020).

“Kami beserta jajaran Instansi terkait lainnya melakukan simulasi kedatangan wisatawan dengan menerapkan Protokol Kesehatan terkait pencegahan virus COVID-19.” kata Bripka Hendra.

“Hal ini bertujuan agar penerapan Protokol Kesehatan bisa dijalankan dengan disiplin oleh para wisatawan dengan maksud agar kegiatan Pariwisata berjalan dengan lancar dan aman.”


Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra mengharapkan peran aktif semua pihak baik warga maupun instansi terkait lainnya dan terutama pelaku usaha wisata agar tertib dan dispilin dalam penerapan protokol kesehatan selama kegiatan pariwisata berlangsung.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.,MM.

Menurutnya, apabila Pariwisata di Pulau Pari kembali dibuka, pastikan semua pihak yang teribat mampu menerapkan dan menyediakan alat alat pencegahan virus COVID-19 sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Saya mengharapkan semua pihak yang terlibat dalam sektor Pariwisata sudah siap dalam menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan virus COVID-19.” ucap Kapolsek.

“Penyediaan hand sanitizer di Dermaga Utama dan penggunaan masker wajib diterapkan selama kegiatan wisata berjalan.”

“Kami akan terus mengawasi penerapan protokol kesehatan terkait pelaksanaan kegiatan Pariwisata di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.”



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)