Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Pengemudi Bentor Terapkan Prokes

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wicaksono mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada para pengemudi becak motor (Bentor) yang ada di Pelabuhan Utama Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan. Rabu (29/07/2020).

"Pengemudi bentor adalah orang yang rentan terpapar Covid-19 saat melakukan kegiatan," ujar Teguh.

Diketahui Bentor adalah alat transportasi yang digunakan warga maupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tidung, dimana pengemudi bentor selalu bersentuhan dengan orang banyak dengan konsumennya.




"Penerapan protokol kesehatan oleh para pengemudi bentor sangat diperlukan karena rawan terpapar Covid-19," tambahnya.

Terdata jumlah bentor yang ada di Pulau Tidung kurang lebih ada 90 bentor, hal ini di mungkinkan bisa menjadi kerawanan tersendiri terkait penyebaran sehingga edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan diperlukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Edukasi protokol kesehatan yang kami berikan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, agar masyarakat tetap produktif tapi aman Covid-19," tutupnya.

Selain mengangkut orang bentor terkadang digunakan mengangkut barang bawaan wisatawan, karena bentor dianggap praktis dan bisa masuk atau melewati jalan jalan kecil.














(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)