Ops Aman Nusa II, Polres Kep.Seribu Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan Wisatawan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Pemantauan penerapan protokol kesehatan wisatawan dengan cara menempatkan personil Polres dan Polsek Jajaran di 6 pulau penduduk yang menjadi tujuan," terang AKP Zaroki Saputra, S.H. Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu. Minggu (12/07/2020).

Seiring dengan perpanjangan masa transisi menuju new normal di wilayah Kepulauan Seribu kedisiplinan wisatawan dan pelaku wisata serta warga masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Kewajiban wisatawan, pelaku wisata dan warga masyarakat dalam menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan adalah SOP yang tidak bisa ditawar lagi," tambah Zaroki.




Diketahui pada akhir pekan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu ramai, mereka berasal dari berbagai pelabuhan yang ada di daratan seperti Marina Ancol, Kaliadem Muara Angke, Tanjung Pasir Tanggerang dan Rawasaban Tanggerang.

"Kami tempatkan personil pengawas protokol kesehatan dari Polres dan Polsek jajaran di dermaga dermaga pelabuhan Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan," tutupnya.

Terlihat aparat gabungan yang melaksanakan tugas di dermaga dermaga pelabuhan yang ada di kepulauan seribu antara lain dari unsur Polres, Polsek, Koramil Kepulauan Seribu, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Tim Gugus Tugas Covid-19.


(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)