Polres Kepulauan Seribu Amankan dan Awasi Penerapan Protokol Kesehatan Wisatawan Yang Akan Berwisata ke Pulau Seribu

dhidie27
0





polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Akhir pekan adalah hari dimana wisatawan ramai berkunjung untuk berlibur ke wilayah Kepulauan Seribu. Salah satu tempat keberangkatan wisatawan menuju Kepulauan Seribu adalah dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan kapal reguler maupun charter.

"Untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan kamtibmas lainnya, kami tempatkan personil pengamanan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol," ucap AKP Zaroki Saputra Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu. Sabtu (18/07/2020).

Wisatawan yang akan berangkat dan berlibur ke Pulau Seribu setelah memasuki kawasan ancol menuju Dermaga 16 dan 17 Marina, setelah tiba di area Dermaga wisatawan mulai dilakukan penerapan protokol kesehatan.



"Selain melakukan pengamanan kami juga lakukan pengawasan dan kedisiplinan protokol kesehatan sejak wisatawan tiba di area Dermaga 16," terang Zaroki.

Wisatawan diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta sebelumnya dilakukan pengecekan suhu badan sebelum masuk area.

"Kami lakukan pengawasan protokol kesehatan antara lain wajib menggunakan masker, imbauan jaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah di siapkan," tambah Kabag Ops.



Diketahui personil Polres Kepulauan Seribu pada Sabtu ini menempatkan personil pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan dari berbagai satuan kerja antara lain Satuan Binmas, Satuan Samapta, Satuan Polair, Satuan Intelkam dan Satuan Reskrim dibawah pimpinan Kepala Satuan Intelkam AKP Wisnu.

"Pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 dalam masa Transisi Adaptasi Kebiasaan Baru," tegasnya

Sementara salah satu wisatawan Maruli (31 Th) dari Jakarta Barat menyatakan, "Dengan adanya pengamanan yang dilakukan Polri kami merasa nyaman dan aman, kemudian penerapan protokol kesehatan yang dilakukan aparat dan pengelola Dermaga membuat kami lebih yakin bahwa wisatawan yang berkunjung ke pulau seribu sehat dan tidak was was akan terpapar Corona".








(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)