Aksi Heroik Brigadir Fahrullah Selamatkan Anak Yang Hampir Tenggelam

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Anggota Polsubsektor Pulau Pari Brigadir Fahrullah melakukan aksi heroik menyelamatkan anak yang hampir tenggelam saat bermain air di sekitar pantai pasir perawan, Sabtu (15/08/2020).

Kejadian berawal ketika Ibu Anjar orang tua korban bermain bersama anaknya di pantai sekitar pukul 15.40 Wib. selang beberapa menit, orang tua korban yang mengetahui anaknya hampir tenggelam segera menarik anak tersebut dibantu oleh suaminya Bpk.Darwis dan wisatwan lainnya.

Brigadir Fahrullah yang berada di lokasi setelah diarahkan oleh Kapolsubsektor Bripka Hendra dengan cepat mengevakuasi anak tersebut ke Puskesmas setempat.untuk diberikan pertolongan.

"Ketika saya berpatroli disekitar pantai, saya mendapat laporan dari komandan bahwa ada kejadian anak yang hampir tenggelam. sesaat kemudian segera saya ke pesisir pantai untuk menolong korban dengan membawa ke Puskesmas menggunakan andong." ujar Fahrul.

Sesampainya di Puskesmas Pulau Pari, segera tim Dokter mengambil tindakan medis untuk menolong kedua anak yang hampir tenggelam dengan pemberian oksigen.

Dokter Puskesmas mengatakan bahwa kedua anak tersebut banyak menelan air sehingga menyebabkan sakit dibagian dada dan perut.

"Alhamdulillah, setelah mendapat pertolongan dari Puskesmas, kedua anak tersebut berhasil diselamatkan." sambungnya.  

Orang tua korban Bpk.Darwis sangat berterima kasih kepada Jajaran Polsubsektor Pulau Pari yang telah menolong kedua anaknya.

"Terima kasih banyak Bapak Polisi sudah menolong anak saya. lain kali saya akan lebih hati hati lagi menjaga anak saya. sekali lagi terima kasih banyak." kata Dawis orang tua korban.

Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra mengapresiasi kinerja anggotanya. Patroli rutin akan dilakukan secara intens ketika banyak wisatawan beraktivitas di pesisir pantai.


(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)