Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Imbau Wisatawan Patuhi Protokol Covid

dhidie27
0






polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Kedatangan Wisatawan di Dermaga Pulau Tidung disambut aturan wajib Protokol Kesehatan oleh Aparat terkait Kelurahan Pulau Tidung. Minggu (16/08/2020).

"Penerapan protokol kesehatan kami tegakkan kepada semua wisatawan yang baru tiba di Dermaga Pulau Tidung,"ujar Brigadir Teguh Wicaksono selaku Bhabinkamtibmas Pulau Tidung disela kegiatan.

Terlihat semua penumpang dan wisatawan yang baru tiba di dermaga oleh aparat langsung dilakukan pengecekan wajib masker, diimbau agar menjaga jarak aman dan diarahkan mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan serta diminta menuju pos kesehatan untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh.






"Selain wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan juga kami terapkan kepada semua penumpang kapal yang baru tiba,"tambahnya.

Diketahui aparat yang tergabung dalam kegiatan antara lain Bhabinkamtibmas, Polsubsektor Pulau Tidung, Satpol-PP Kelurahan, Dinas Perhubungan dan Tim Gugus Aman Covid-19 Kelurahan Pulau Tidung.

"Kegiatan ini kami lakukan secara rutin baik saat kedatangan maupun saat keberangkatan penumpang di Dermaga Pelabuhan Pulau Tidung, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,"tutupnya.





Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono membenarkan bahwa kegiatan anggotanya adalah sebagai upaya edukasi agar warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

"Hari libur adalah dimana wisatawan banyak berkunjung ke Pulau, sehingga penerapan protokol kesehatan wajib kita tegakkan tentu nya dengan cara yang humanis dan tidak kontra produktif,"jelas Kapolsek.








(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)