Tekan Penyebaran Covid-19, 3M Wajib diterapkan Wisatawan Yang Akan ke Pulau Seribu

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Polres Kepulauan Seribu tempatkan puluhan personel nya di Dermaga 16 Marina Ancol dalam rangka melakukan pengawasan protokol kesehatan kepada wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Seribu. Minggu (16/08/2020).

"Wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga 16 & 17 Marina Ancol kami lakukan Pengawasan terkait penerapan 3M,"ujar IPTU Suratman selaku Kepala Seksi Pengawasan Polres Kepulauan Seribu saat memimpin Kegiatan.

Terlihat para wisatawan setiba diarea Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol oleh Aparat dilakukan pemeriksaan wajib masker, kemudian diarahkan untuk dilakukan cek suhu badan selanjutnya dipandu untuk melakukan cuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan.





"Sejak kedatangan di Dermaga sampai dengan keberangkatan kami lakukan pengawasan dan sosialisasikan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,"tambah Purwaditya.

Diketahui Dermaga Marina Ancol adalah salah satu titik keberangkatan wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Seribu selain Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Pelabuhan Tanjung Pasir dan Pelabuhan Rawasaban Tanggerang. Dimana pada akhir pekan, hari libur banyak wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Seribu melalui Dermaga ini.





"Wisatawan kami wajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Bila ada salah satu hal tadi tidak diindahkan maka kami lakukan peneguran,"tutupnya.

Sementara Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra saat konfirmasi menerangkan, bahwa Sabtu Minggu dan Hari libur kami tempatkan personel untuk melaksanakan kegiatan pengawasan penerapan protokol kesehatan, begitu juga di dermaga-dermaga yang ada pulau personel Polsek sudah disiapkan.

"Bukan saja di Dermaga keberangkatan, di dermaga- dermaga pelabuhan yang menjadi tujuan wisatawan pun kami siagakan personel Polsek untuk melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan,"jelasnya.













(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)