Kapolda Metro Jaya Kunjungan Kerja Ke Polres Kepulauan Seribu Pulau Karya

dhidie27
0








polreskepulauanseribu.comJAKARTA- Kapolda Metro Jaya bersama Rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Metro Jaya melakukan Kunjungan Kerja ke Polres Kepulauan Seribu Pulau Karya Kepulauan Seribu Utara. Kamis (06/08).

Kedatangan Kapolda Metro selain disambut oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, PLT Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Junaidi, Danramil Kepulauan Seribu Mayor Inf Ali Anwar Faola mewakili Dandim 0502/JU, Wakapolres Kompol Asep Alhuda, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira, Anggota Polres Kepulauan Seribu, Para Kasudin Kabupaten Kepulauan Seribu, Kasatpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu, para Camat dan Lurah serta Tokoh Masyarakat Kepulauan Seribu.





"Atas nama Keluarga Besar Polres Kepulauan Seribu, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kepulauan Seribu mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Metro Jaya Bapak Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana.AS, M.Si. dan rombongan PJU Polda Metro Jaya yang berkenan mengunjungi kami dan bertatap muka langsung dalam rangka kunjungan kerja di Kantor Polres Kepulauan Seribu Pulau Karya. Semoga kunjungan bapak Kapolda ini, bisa menjadi motivasi dan semangat kerja bagi personel Polres Kepulauan Seribu dalam melaksanakan tugas,"ujar AKBP Morry Ermond dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa ada beberapa pulau reklamasi di pesisir Utara Jakarta yang oleh Pemda DKI Jakarta diberi nama Pantai Maju Bersama yang nantinya pulau-pulau tersebut akan dimanfaatkan menjadi area publik sebagai pengembangan wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kami berharap pulau-pulau tersebut dapat dimanfaatkan sebagai kantor-kantor pemerintahan, sehingga kantor perwakilan yang ada di darat termasuk Pemda dan Polres bisa dibangunkan di sana,"harap Kapolres.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Nana Sudjana dalam sambutannya mengatakan, baru berapa bulan dirinya menjabat masuk pandemi Covid-19 sehingga rencana kunjungan ke beberapa Mapolres kewilayahan tertunda. 

Ia juga menjelaskan alasan Jakarta tidak bisa dilakukan lockdown, karena Jakarta adalah Ibukota Negara sebagai pusat pemerintahan, pusat ekonomi dan pusat budaya dimana semuanya bertumpu di Jakarta. Sempat terjadi pro kontra akhirnya diterapkan PSBB, dan PSBB pun terjadi penurunan ekonomi yang kemudian dilonggarkan namun tetap menerapkan protokol kesehatan.




"Walaupun masyarakat diperbolehkan melakukan aktifitas namun protokol kesehatan, kemudian ditetapkan instansi TNI-Polri ditugaskan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan karena masyarakat kita ini harus sering diingatkan,"ucap Kapolda dalam sambutannya

Kapolda melanjutkan, bahwa di Pulau Seribu pada satu dua bulan awal pandemi masih zona hijau, namun lama - lama mulai menguning juga. "maka dari itu kita harus melakukan peneguran dengan cara yg humanis agar masyarakat mau menerapkan protokol kesehatan,"tandas Kapolda Nana.

Nana juga mengungkapkan, bahwa ditengah pandemi ini, dua minggu terakhir terjadi lonjakan covid di Jakarta dan berkejaran dengan Jawa timur dengan rata-rata sehari 400 org.

Karena itu ia meminta, Kapolres dan Bupati untuk mengembalikan wilayah Pulau Seribu ke zona awal sebagai zona hijau dengan berbagai upaya.

Untuk diketahui Polres Kepulauan Seribu cukup jauh dari Jakarta Daratan, namun Nana berharap fungsi Polri bersama TNI dimaksimalkan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. 

"Antispasi adanya jalur Narkoba lewat laut, narkoba ini musuh kita bersama dan kenapa penyuplai narkoba menjadikan negara kita daerah penyuplaiannya karena masih banyak orang Indonesia yang menggunakannya terutama generasi muda,"terangnya

Kapolda meminta agar Bhabinkamtibmas bersama babinsa menjaga dan membina masyarakat, sehingga keterpaduan antara TNI, Pemda dan polri sampai ketingkat bawah.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam kunjungan kerja kali ini, diantaranya Kapolda Metro Jaya memberikan arahan kepada personel Polres Kepulauan Seribu dan memberikan bantuan 150 paket sembako untuk Yatim Piatu Kelurahan Pulau Panggang yang diserahkan secara simbolik. 





Kemudian Kapolda memberikan piagam penghargaan kepada personel Polres Kepulauan Seribu yang berprestasi, selanjutnya menebarkan benih ikan kerapu dan kakap putih di Keramba Jaring Apung milik Polres Kepulauan Seribu di Pulau Panggang.








(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)