Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gigih Lawan Covid-19

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com -  Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus berusaha mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan pengawasan di dermaga dimana warga atau wisatawan yang datang dapat dipantau.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono menempatkan sejumlah personil polsek di dermaga untuk memantau langsung pemberlakuan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan wajib dilakukan baik bagi warga yang datang dari Jakarta maupun pengunjung pulau. Dan mereka juga diwajibkan selalu memakai masker,” kata AKP Jupriono menegaskan.




Dirinya menjelaskan protokol kesehatan yang diterapkan kepada pengunjung yaitu screening suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang telah disediakan.

“Penumpang yang suhu tubuhnya tinggi dan atau dalam keadaan sakit akan kita arahkan ke petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,” ucapnya.

Setiap penumpang yang turun tidak luput dari pengecekan suhu tubuh. Selain itu petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan ke barang bawaan penumpang dan juga ke kapal ojek.




Penumpang juga diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disiapkan petugas.

“Saya harap kita semua mau disiplin diri untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Saya ajak semua orang untuk bersama-sama cegah penyebaran virus Covid-19 ini,”.















(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)