Sinergitas Tiga Pilar, Adakan Patroli Protokol Kesehatan Malam Hari

dhidie27
0




Jakarta, Polisi Sub Sektor Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Babinsa Kelurahan dan Satpol-PP Kelurahan mengadakan Patroli bersama dalam rangka pengawasan protokol kesehatan di Pulau Untung Jawa. Minggu (02/08/2020).

"Kami bersama Babinsa, Satpol-PP dan instansi lainnya yang ada di Pulau Untung Jawa mengadakan patroli malam hari dalam rangka pengawasan protokol kesehatan," ucap Bripka Muhaimin selaku personil Polsubsektor Pulau Untung Jawa.





Patroli dilakukan dengan maksud melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang berkerumun di lokasi keramaian dan pemukiman warga.

"Sasaran patroli adalah lokasi - lokasi yang dijadikan tempat berkerumun warga dan lokasi lainnya dimana warga beraktivitas pada malam hari," tambahnya

Dermaga Pelabuhan, Taman, Lapangan, Warung makan dan lingkungan pemukiman warga menjadi sasaran patroli ini. Warga yang berkerumun dilakukan diimbau agar kembali kerumah bila tidak ada keperluan yang mendesak, disarankan untuk menjaga jarak aman, wajib menggunakan masker adalah hal yang disampaikan dalam pelaksanaan patroli.




"Intinya warga kami imbau dengan cara humanis untuk menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran covid-19," tutupnya.

Untuk diketahui pelaksanaan patroli pengawasan protokol kesehatan dilaksanakan oleh Polsubsektor Pulau Untung Jawa, Babinsa Kelurahan Pulau Untung Jawa, Satpol-PP Kelurahan Pulau Untung Jawa, Sudin Gulkarmat Kelurahan, Sudin Perhubungan Kelurahan dan Tokoh Masyarakat setempat.

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kegiatan patroli pengawasan protokol kesehatan yang dilakukan oleh anggotanya adalah tugas kita selaku pengawas protokol kesehatan dalam mendisiplinkan masyarakat. Pelaksanaan pengawasan protokol kesehatan dilakukan sebagai upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang humanis.


(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)