Berwisata Ke Pulau Seribu, Wisatawan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

dhidie27
0






polreskepulauanseribu.com - Jakarta, Akhir pekan Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan di dermaga dermaga kedatangan di Pulau Tidung Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa. Minggu (02/08/2020)

"Kami siapkan personil pengamanan sebagai kegiatan rutin di akhir pekan dan hari libur di dermaga dermaga pelabuhan," tutur AKP Jupriono selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.




Untuk diketahui akhir pekan dan hari libur adalah waktu yang digunakan oleh wisatawan berlibur ke Pulau Seribu, termasuk ke pulau pulau yang ada di wilayah kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa adalah pulau yang menjadi favorit wisatawan dalam berlibur, sehingga penempatan personil kami fokuskan di tiga pulau dimaksud," tambah Jupriono

Wisatawan yang berlibur ke wilayah Kepulauan Seribu adalah wisatawan lokal dan manca negara yang berangkat ke pulau melalui beberapa pelabuhan yang ada di Daratan Jakarta dan Tanggerang.





"Dermaga asal keberangkatan wisatawan bervariasi, antara lain Dermaga Marina Ancol, Dermaga Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bahkan ada yang berasal dari Dermaga Tanjung Pasir dan Rawasaban Tanggerang," tambahnya

Wisatawan yang tiba di pelabuhan tujuan selalu diterapkan protokol kesehatan oleh Petugas Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 yang ada di pulau pulau dengan personil Polsek dan Koramil Kepulauan Seribu sebagai petugas pengawasannya.

"Selain melakukan pengamanan kami juga melakukan pengawasan protokol kesehatan, kami disiplinkan wisatawan dengan imbauan agar patuh dan menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)