Penyemprotan Disinfektan Langkah Polres Kepulauan Seribu Cegah Penyebaran Virus Covid-19

dhidie27
0







polreskepulauanseribu.com - Jakarta, cegah penyebaran virus covid-19 Polres Kepulauan Seribu secara rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap ruangan, Senin (07/09).

"Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya  mencegah penyebaran covid-19 dan juga melindungi personel Polri agar terhindar dari virus,” kata Kompol Sumini selaku Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Kepulauan Seribu.





Berdasarkan penjelasannya  penyemprotan ini dilakukan tidak hanya di kantor Polres Perwakilan Kepulauan Seribu tetapi dilakukan juga di kantor Polsek – polsek jajarannya dan juga Polsubsektor yang merupakan pelayan publik kepada masyarakat.

"Sesuai arahan pimpinan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini juga dilakukan di kantor Polsek dan Polsubsektor yang ada di Pulau,"tambahnya.

Pelaksana penyemprotan cairan disinfektan di Polres dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Urkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu, sedangkan di Polsek Jajaran Polsek dan Polsubsektor nya oleh Anggota Polsek.




"Di Polres penyemprotan dilakukan oleh Urkes sedangkan di Polsek dan Polsubsektor oleh anggota Polsek,"tutupnya.

Sementara dr. Isti Iryan Prianti Perwira Urusan Kesehatan Bag Sumda menerangkan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.












(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)