Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Aktif Bagikan Masker

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah, S.H., M.H aktif membagi bagikan masker gratis kepada warga Pulau Tidung dan para penumpang kapal pada Sabtu (19/09).

Pelaksanaan pembagian masker bertempat di Dermaga Utama Pulau Tidung, Kapolsek menghampiri setiap warga yang sedang beraktivitas di Dermaga Utama Pulau Tidung.

Tidak sampai disitu, Ia juga menaiki kapal penumpang tujuan Pulau Tidung – Muara Angke untuk membagikan masker kepada para penumpang kapal.

Pembagian masker gratis ini dilaksanakan Kapolsek beserta jajarannya sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalanlan protokol kesehatan terutama penggunaan masker di ruang publik.

Menurut Agung, ada beberapa masyarakat Pulau Tidung yang tingkat kesadarannya masih rendah dalam menjalankan protokol kesehatan terutama hal penggunaan masker. untuk itu, langkah ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pengunaan masker.


“Pembagian masker ini kami lakukan untuk kesekian kalinya sebagai upaya kami Polsek Seribu Selatan dalam melawan COVID 19 khususnya di Pulau Tidung. kami juga berharap kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker meningkat melalui kegiatan ini.” terang Agung.

Selain membagikan masker, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Agung Ardiansyah, S.H., M.H juga melaksanakan pengecekan jarak antar penumpang di dalam kapal sesuai protokol COVID 19 serta menghimbau bahwa sementara ada larangan masuk kepada wisatawan selama PSBB diberlakukan.

“Khusus kepada para penumpang kapal agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan selama perjalanan. mulai dari perhatikan jarak aman antar penumpang, memakai masker selama perjalanan dan mencuci tangan ketika sampai dermaga tujuan.” tambahnya.

"Selama PSBB diberlakukan, wisatawan dilarang berkunjung ke Pulau Pulau Wisata seperti Pulau Tidung, Pulau Pari dan Untung Jawa terkecuali warga lokal yang ingin membeli kebutuhan pokok sehari hari." tegas Kapolsek.


(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)