Sambut HUT Ke-70 Korps Polairud, Sat Polair Polres Kep Seribu Gelar Aksi Bersih-bersih Laut.

dhidie27
0

 



Jakarta, Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Korps Polairud tahun 2020, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu melakukan aksi bersih-bersih laut di Perairan Teluk Jakarta Kepulauan Seribu, Kamis (19/11/2020).


Dalam aksi bersih-bersih laut yang menggunakan Kapal Patroli Polisi KP-VII-40-301 dengan kekuatan 8 Personel berlayar untuk melakukan pengambilan sampah.




Sampah yang berada di atas laut kemudian diambil dengan menggunakan jaring dan dikumpulkan serta dipindahkan pada kapal penimbun sampah milik Pemda Kabupaten Kepulauan Seribu.


Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU Kuswinarno mengatakan, bahwa aksi bersih-bersih laut ini merupakan aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan banyaknya sampah di Teluk Jakarta terutama sampah plastik.




“Dari hasil bersih-bersih laut, kami dapati bahwa sampah plastik mendominasi terutama plastik sekali pakai. Ini tentu berbahaya bagi kesehatan biota laut mengingat bahwa sampah plastik dan styrofoam memerlukan waktu yang lama untuk bisa terurai,”ujar IPTU Kuswinarno.


Kuswinarno menambahkan, bahwa Satpolair Polres Kepulauan Seribu yang dipimpinnya sejak pagi melakukan aksi bersih laut di perairan Teluk Jakarta dalam rangka HUT Ke-70 Korps Polairud tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 01 Desember mendatang.




"Kegiatan bersih laut yang kami lakukan selain dalam rangka HUT Polair Ke-70, juga sebagai upaya menjaga kelestarian alam sebagai sumber kehidupan,"tambahnya.


Sementara Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, S.I.K., MT. berharap, bahwa dengan usia yang Ke-70 semoga Polair Semakin Jaya dan semakin dicintai masyarakat.


"Semoga Korp Polairud semakin profesional dalam mengemban fungsi dan tugas kedepan, semakin berguna dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara serta semakin dicintai masyarakat,”ujar AKBP Morry.



(Humas Res Kep Seribu)

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)