Tidak Mau Kecolongan, Polsek Kep Seribu Selatan Rapid Tes Gratis Semua Pendatang

Polres Kepulauan Seribu
0


polreskepulauanseribu.com - JAKARTA, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar melakukan rapid tes gratis ke semua pendatang yang baru tiba di Dermaga Kedatangan yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (10/03/2021).

AKP Agung Ardiansyah selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar dan Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan setiap hari melakukan kegiatan rapid tes gratis kepada warga pulau yang bepergian ke Jakarta daratan kemudian kembali lagi Ke pulau dan kepada wisatawan yang berkunjung ke pulau yang ada di Kepulauan Seribu Selatan.


"Iya setiap hari, kita bersama tiga pilar dan tim KTJ serta tim tenaga kesehatan dari Puskesmas kewilayahan sejak pagi hari berada di Dermaga-dermaga Kedatangan untuk melakukan rapid tes secara gratis kepada semua penumpang kapal yang baru tiba," terangnya.

Agung menambahkan, para penumpang kapal yang baru tiba dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan, kemudian di cek suhu badan selanjutnya dirapid tes.

"Semua penumpang satu-persatu kami minta menunjukan surat keterangan hasil swab negatif, bila tidak ada maka langsung kami rapid tes ditempat, bila hasil rapid tes dari kami non reaktif maka kita persilahkan melanjutkan keperluannya, namun bila hasilnya reaktif maka kita koordinasikan ke Sudin Kesehatan untuk dilakukan Swab PCR," tegasnya.


(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)