Liburan Lebaran 1412 H, Polres Kep Seribu Lakukan Pengamanan & Ketatkan Aturan ProKes

dhidie27
0

JAKARTA - Untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas pada liburan hari ke dua Lebaran Idul Fitri 1442 H ini Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di lokasi- lokasi yang dijadikan warga dan wisatawan berkerumun. Jumat (14/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kabag Ops Kompol Rudi Hemawan SH mengatakan, bahwa pihaknya bersama tim gabungan tiga pilar melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi yang yang dijadikan tempat berkerumun warga dan wisatawan.

Lokasi-lokasi di maksud antara lain Dermaga-Dermaga Keberangkatan, Dermaga-Dermaga Kedatangan, Spot Permainan Air, Pantai, Wisata Kuliner dan tempat wisata alam lainnya.

"Di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol dan Dermaga Pelabuhan Kaliadem Muara Angke kami tempatkan personel Polres Kepulauan Seribu, sedangkan Dermaga-Dermaga Kedatangan yang ada di pulau-pulau pemukiman kami tempatkan personel Polsek jajaran yang tergabung dalam Pospam Ketupat Jaya-2021," terangnya.

Rudi menambahkan, selain melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan pihaknya juga melakukan kegiatan pelayanan rapid tes bersama dengan tenaga medis untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu kita berikan layanan rapid tes gratis, begitu juga warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di pulau pemukiman kita berikan layanan rapid tes," tambahnya.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat saat berlibur sedangkan layanan rapid tes gratis yang kita berikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu," pungkasnya.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)