Antusias Warga Tinggi, Polres Kep Seribu Kembali Gelar Suntik Vaksin Massal di Pulau Pari

Polres Kepulauan Seribu
0

JAKARTA - Dalam rangka program percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 dan menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres Kepulauan Seribu bersama Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari kembali mengadakan kegiatan suntik vaksin massal di SDN 01 Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Jumat (25/6).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir disela kegiatan mengatakan, hari ini kegiatan suntik vaksin massal kembali digelar di Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari dimana kemarin (24/6) juga dilaksanakan ditempat yang sama.

"Keikutsertaan masyarakat disini sangat tinggi sehingga hari ini kita adakan lagi disini, warga masyarakat semakin faham bagaimana pentingnya vaksin dalam masa pandemi agar lebih sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19," kata Abdul Kadir.

Perwira Urusan Kesehatan (Pa Urkes) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Priyanti selaku pelaksana menjelaskan, vaksin sangat diperlukan oleh warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Astrazeneca dosis pertama.

"Vaksin merangsang sistem imunitas untuk membuat kekebalan tubuh (antibody) yang bertahan cukup lama untuk melawan antigen dari patogen spesifik yang masuk ke dalam tubuh orang tersebut dan mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19 mencapai 94% setelah disuntik dua dosis vaksin,” jelas dr. Isti

dr. Isti menambahkan, peserta vaksin adalah warga masyarakat ber KTP Pulau Seribu, berusia di atas 18 tahun, belum pernah suntik vaksin Covid-19 dan dalam keadaan sehat.

Sebelum di suntik vaksin, peserta yang sudah registrasi sebelumnya dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah dan screening oleh Tim Kesehatan dan setelah dinyatakan memenuhi persyaratan selanjutnya divaksin dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan Tim Kesehatan.

"Semoga warga masyarakat yang sudah suntik vaksin semakin sehat dan walaupun sudah di vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Abdul Kadir.

Diketahui kegiatan vaksinasi massal Polres Kepulauan Seribu ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir, Kapolsek Kepulauan Seribu Sekarang AKP Wisnu Wardono, Tim Kesehatan Polres Kepulauan Seribu pimpinan dr. Isti Iryan Priyanti, Tiga Pilar, Aparat Kelurahan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Tercatat, setelah dilakukan cek kesehatan dan screening oleh Tim Kesehatan dinyatakan sejumlah 51 warga dilakukan penyuntikan.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)