Maksimalkan PPKM Mikro, KTJ Pulau Panggang Kep Seribu Utara Terus Swab Antigen Pendatang

Polres Kepulauan Seribu
0

JAKARTA - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu terus melakukan testing dengan melakukan Tes Swab Antigen kepada warga masyarakat yang tiba di Dermaga Kedatangan Pelabuhan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Jumat (25/6).

Semua penumpang kapal yang turun dari kapal angkut dilakukan cek suhu badan oleh Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tiga Pilar.

"Wisatawan diminta menunjukan surat negatif Covid-19 sedangkan warga pulau langsung diarahkan ke Posko KTJ yang letaknya dekat dengan diarea Dermaga" kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli.

Asep menambahkan, swab antigen dilakukan di Dermaga Kedatangan sebagai satu satunya pintu masuk dan keluar semua warga dan wisatawan sehingga memudahkan dalam pengawasan.

"Pemberlakukan One Gate Sistem dilakukan agar memudahkan pengawasan warga dan wisatawan yang masuk dan keluar pulau," tambahnya.

Diketahui kegiatan pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara yang dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara ini telah melakukan kegiatan pengawasan protokol kesehatan, himbauan protokol kesehatan dan Swab Antigen kepada 5 warga yang baru tiba dari berpergian keluar Pulau Seribu.

"Kegiatan seperti ini kami lakukan setiap hari sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, alhamdulillah 5 warga yang menjalani Swab Antigen di Posko KTJ hasilnya semua non reaktif," ujar Asep.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)