Program Percepatan Vaksinasi Nasional, Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu Suntik 42 Warga

Polres Kepulauan Seribu
0


JAKARTA - Dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Nasional, Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu hari ini menggelar dan melakukan penyuntikan kepada 42 warga masyarakat di Halaman Kantor Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol. Senin (26/7).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati selaku ketua pelaksana mengatakan, bahwa kegiatan suntik vaksin yang digelar oleh Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu dilaksanakan setiap hari dari hari Senin sampai dengan Sabtu.

"Setiap hari Senin sampai dengan hari Sabtu kita gelar kegiatan suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu, dan untuk hari ini kita lakukan penyuntikkan kepada 42 warga masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk divaksin," terang Nur Jannah.

Sementara Perwira Urusan Kesehatan (Pa Urkes) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Priyanti menjelaskan, warga masyarakat yang ikut vaksin adalah warga berusia di atas 12 tahun, dalam keadaan sehat dan belum pernah ikut vaksin.

"Vaksin yang kita berikan adalah Sinovac dosis pertama dimana sebelumnya peserta di cek suhu badan, diukur tensi darah, setelah di lakukan screening dan memenuhi persyaratan baru kita vaksin serta kita observasi selama 30 menit," kata dr. Isti.

Tercatat, peserta yang hadir di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu ini sejumlah 42 orang dimana setelah dinyatakan memenuhi persyaratan kemudian suntik divaksin.

Diketahui, kegiatan gelaran suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu dihadiri oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu dan peserta vaksin.



"Kegiatan ini akan terus kita lakukan dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan Hari Bhayangkara ke- 75, walau pun sudah di vaksin berharap warga tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari," tutup Nur Jannah.

Sementara Halimah salah satu peserta mengatakan, ucapan terimakasih telah bisa menjalani suntik vaksin di Gerai Vaksin Polres Kepulauan Seribu karena lebih dekat dari rumah dan lebih cepat pelayanan nya.

"Saya merasa lebih sehat setalah vaksin, kepada warga yang belum vaksin ayo kita vaksin agar lebih sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19," ucapnya.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)