Lagi, Satu Pulau Pemukiman di Kecamatan Kep Seribu Utara Raih Predikat Zona Hijau Covid-19

Polres Kepulauan Seribu
0



JAKARTA - Satu lagi pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara meraih predikat zona hijau Covid-19 setelah lebih dari satu minggu kasus aktif Covid-19 nya nihil atau zero kasus.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli, bahwa sejak tanggal 22 Agustus 2021 kasus aktif Covid-19 di Pulau Panggang sampai saat ini nihil menyusul 3 (tiga) pulau pemukiman lainnya yakni Pulau Harapan, Pulau Sabira dan Pulau Pramuka.

"Dengan nihilnya kasus aktif selama seminggu lebih maka Pulau Panggang meraih predikat zona hijau Covid-19," terang Asap Romli. Selasa (31/08/2021).

Dia menambahkan, raihan zona hijau Covid-19 di Pulau Panggang berkat kerja keras semua pihak yang ada di Pulau Panggang dalam melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh Tiga Pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya, Tim PPKM Mikro, Tenaga Kesehatan Puskesmas dan Tokoh masyarakat setempat.


Kerja keras dimaksud adalah kegiatan yang dilakukan bersama oleh semua elemen yang ada dalam melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment), Penerapan ProKes (Protokol Kesehatan) 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas).

Dan kegiatan pencegahan lainnya yakni pembagian masker, Operasi Yustisi dan Suntik Vaksin.

"Iya, kerja keras kita semua dalam melakukan kegiatan 3T, pengetatan aturan ProKes 5M, Pembagian masker, Ops Yustisi Gabungan dan gelaran suntik vaksin," ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa kasus aktif Covid-19 tertinggi pada puncak pandemi gelombang kedua pasca Idul Fitri sebanyak 34 orang pada tanggal 11 Juli 2021 dengan akumulasi kasus aktif sejumlah 193 orang (sembuh 191 dan meninggal dunia 2), sejak tanggal 22 Agustus 2021 sampai dengan saat ini nihil.

"Walaupun sudah zona hijau Covid-19, kita akan terus mengetatkan penerapan ProKes 5M dan terus menggencarkan suntik vaksin," pungkas Asep.


(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)