PPKM Level3, Polsek Kep Seribu Selatan Ketatkan Penerapan ProKes di Dermaga Kedatangan

Polres Kepulauan Seribu
0


JAKARTA - Dalam masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level3, Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus mengetatkan penerapan ProKes (Protokol Kesehatan) di Dermaga-Dermaga Kedatangan di 4 (empat) Pulau Pemukiman di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Jumat (3/09/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, pihaknya setiap hari melakukan kegiatan pengawasan dan pengetatan penerapan ProKes di Dermaga-dermaga Kedatangan di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

"Iya, kita tempatkan personel Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas bergabung bersama Tiga Pilar, Dishub, Damkar, Tim Kampung Tangguh dan elemen masyarakat lainnya," terang Wisnu Wardono.


Dia menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh personel gabungan dimaksud antara lain melakukan pengecekan penggunaan masker, menjaga jarak akan, cuci tangan ditempat yang sudah disiapkan dan tidak berkerumun.

Setiap warga yang baru turun dari kapal kita himbau agar menerapkan ProKes dan dilakukan pengecekan surat vaksin, bila tidak bisa menunjukkan surat vaksin langsung dilakukan swab antigen.

"Setelah kita lakukan pengecekan surat vaksin selanjutnya kita himbau langsung ketempat tujuan dan tidak berkerumun, kegiatan ini akan terus kita lakukan sebagai upaya mencegah pengen Covid-19," ujarnya.


(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)