Kapolsek Kep Seribu Utara Pimpin Langsung Giat Pengawasan ProKes di 4 Dermaga Kedatangan

dhidie27
0

Jakarta, Dengan dibukanya pintu masuk bagi wisatawan ke Pulau Seribu membuat Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu mengetatkan penerapan aturan protokol kesehatan dan mewajibkan para wisatawan sudah suntik vaksin di Dermaga Kedatangan 4 (empat) pulau pemukiman di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (23/10).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli yang memimpin langsung kegiatan pengawasan protokol kesehatan mengatakan, bahwa personel nya hari ini di sebar di 4 (empat) Dermaga Kedatangan yang ada di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

"Iya, sejak pagi kita tempatkan anggota di empat Dermaga Kedatangan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan dan melakukan pengawasan ProKes," jelas Asep disela kegiatan pengawasan ProKes di Dermaga Kedatangan Pulau Harapan.


Dia menambahkan, selain pengawasan ProKes pihaknya juga melakukan pemantauan jumlah wisatawan dengan cara mewajibkan semua pendatang melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi di tempat yang sudah disiapkan.

"Kita awasi ProKesnya dan kita pandu wisatawan untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi," tambahnya.

Untuk diketahui, sejumlah 238 wisatawan hari ini tiba di wilayah Kepulauan Seribu Utara melalui 4 Dermaga Kedatangan dengan rincian Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa 61, Pulau Harapan 79, Pulau Panggang 30 dan Pulau Pramuka 68.

"Dengan telah dibukanya kembali wilayah Kepulauan Seribu bagi wisatawan maka kita akan lebih mengetatkan penerapan aturan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Asep.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)