Tempatkan Personel di 3 Dermaga Kedatangan, Polsek Kep Seribu Utara Ketatkan Pengawasan ProKes

Polres Kepulauan Seribu
0


Jakarta - Dukung PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level2 dan dibukanya kembali wisata di wilayah Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara meningkatkan pengawasan protokol kesehatan dan memandu warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi, Kamis (28/10).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa pihaknya setiap hari menempatkan personelnya di Dermaga- dermaga Kedatangan di 3 (tiga) pulau pemukiman untuk melakukan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memandu warga melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

Personelnya yang ditempatkan di Dermaga-dermaga Kedatangan bergabung bersama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tim Satgas Covid-19 yang berada di Dermaga Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.


"Di Dermaga Kedatangan, setelah kita himbau agar warga menerapkan protokol kesehatan kemudian kita pandu untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi," jelasnya.

Untuk diketahui, hari ini sejumlah 116 warga dan wisatawan tiba di wilayah Kepulauan Seribu Utara dengan rincian 45 tiba di Pulau Kelapa, 15 di Pulau Panggang dan 56 di Pulau Pramuka dan setelah mendapat himbauan protokol kesehatan dan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi kemudian oleh aparat gabungan menghimbau untuk langsung ke rumah atau tujuan masing- masing dan tidak berkerumun.

"Ini kita lakukan sebagai upaya mendukung penerapan PPKM Level2 dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," ujarnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)