Headlines News :
Home » » 100% Warga Penerima BTPKLW di Pulau Seribu Terima Dana Melalui Polres Kepulauan Seribu

100% Warga Penerima BTPKLW di Pulau Seribu Terima Dana Melalui Polres Kepulauan Seribu

Written By Polres Kepulauan Seribu on Monday, November 1, 2021 | Monday, November 01, 2021


JAKARTA - Polres Kepulauan Seribu sudah 100% menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) ke warga, adapun secara total bantuan tersebut telah diberikan kepada warga sebanyak 2.450 pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.



Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Binmas IPTU Abdul Kadir menjelaskan, bahwa BTPKLW diserahkan dengan cara menghampiri warga yang ada di sembilan pulau pemukiman diantaranya Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Sabira, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) diberikan untuk meringankan beban PKL dan Pemilik Warung yang terdampak pandemi.

Bantuan diharapkan dapat mendorong aktivitas ekonomi agar PKL dan Pemilik Warung bisa segera bangkit.

Penerima BT-PKLW adalah para PKL dan Pemilik Warung yang belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

"Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 1,2 juta Rupiah yang disalurkan kepada PKL dan Pemilik Warung warga Pulau Seribu melalui Polres Kepulauan Seribu," jelas Abdul Kadir, Senin (1/11).

Kadir menambahkan, pihaknya sajak terhitung tanggal 29 Oktober 2021 telah menyalurkan secara keseluruhan atau sudah 100%.


"Sejak hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021 kita secara keseluruhan sudah membagikan BTPKLW 100%, dan secara nasional kita mendapat rangking 20 dari 140 Polres seluruh Indonesia," ujar Kadir.

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved