Akhir Pekan, 1.007 Wisatawan Ke Pulau Seribu Selatan, Polsek Setempat Antisipasi Sebaran Covid-19

dhidie27
0

Jakarta - Sejumlah 1.007 warga dan wisatawan hari ini tiba di Wilayah Kepulauan Seribu Selatan, dengan ramainya kunjungan tersebut pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengambil langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menempatkan personel nya di Empat Dermaga Kedatangan pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (6/11).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa hari ini adalah akhir pekan liburan sehingga untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas pihaknya menempatkan personel di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa.

"Personel kita tempatkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli lindungi warga dan wisatawan yang baru tiba," terang Wisnu.


Ditambahkan Wisnu, selain pengawasan protokol kesehatan pihaknya juga melakukan himbauan terkait aturan dalam masa PPKM Level Satu dimana warga dan wisatawan selama berada di pulau wajib menerapkan aturan protokol kesehatan ketat dalam kehidupan sehari hari.

"Iya walaupun sudah level satu PPKM di wilayah kita namun penerapan Protokol Kesehatan tetap harus dijalankan dan tentunya juga harus melengkapi suntik vaksin," tambahnya.

Tercatat, sejumlah 1.007 penumpang tiba di wilayah Kepulauan Seribu Selatan dengan rincian Pulau Tidung 271, Pulau Lancang 72, Pulau Pari 404 dan di Pulau Untung Jawa 260.

"Pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan akan terus kita lakukan baik kepada warga maupun wisatawan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu," pungkasnya. 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)