Banjir Rob di Pulau Kelapa Kep Seribu Utara, Polisi Turun ke Lapangan dan Himbau Warga Jaga Keselamatan

Polres Kepulauan Seribu
0


Jakarta - Genangan air rob terjadi di beberapa titik di wilayah Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara terjun ke lapangan bersama jajarannya untuk melakukan penanganan dan membantu warga yang terdampak, Senin (8/11).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian genangan air di wilayah Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara didampingi oleh Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa.

"Hasil pemantauan dan pengecekan kita di lapangan genangan air tersebut terjadi karena rob dan hujan," jelas Asep Romli.


Asep menambahkan, bahwa di wilayah Pulau Kelapa ada sejumlah titik genangan air dengan ketinggian bervariasi mulai 15 cm hingga 30 cm diantaranya di Pemukiman warga RW 02, 03 dan RW 05.

Dengan kejadian ini pihaknya mengambil langkah melakukan pengecekan di lapangan, mencatat lokasi genangan air, mendata rumah warga yang tergenang, memberikan himbauan ke warga agar tetap tenang untuk menyelamatkan barang-barang dan berkoordinasi dengan stakeholder setempat untuk mengatasi genangan air.


"Begitu dapat informasi ada genangan banjir rob kita langsung bergerak melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam mengatasi genangan dan membantu warga masyarakat yang terdampak," tambahnya.

Selain itu jelas Asep, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar tetap siaga untuk pemadaman listrik sementara bila ketinggian air sudah mengkhawatirkan agar tidak terjadi arus pendek listrik yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Kita akan terus mensiagakan personel dan berpatroli untuk mengatasi genangan air dan dampak yang ditimbulkan serta berkoordinasi untuk bersinergi dengan stakeholder terkait agar air cepat surut sehingga aktivitas masyarakat tidak terhambat," ujarnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)