Dengan 13 Kapal, 650 Warga dan Wisatawan Ke Pulau Seribu di Dermaga Marina Ancol Lakukan Scan Barcode Peduli Lindungi

dhidie27
0


Jakarta, Sejumlah 650 warga dan wisatawan pagi ini ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol mendapat pengawasan ketat protokol kesehatan dan diwajibkan scanning barcode aplikasi peduli lindungi oleh personel Polres Kepulauan Seribu, Sabtu (20/11).

Diketahui sebelumnya, Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melakukan kegiatan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan serta memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli lindungi warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.



Kasat Samapta Polres Kepulauan Seribu IPTU Agustina selalu Perwira Pengendali menjelaskan, selain melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan pihaknya juga memandu melakukan scan barcode aplikasi peduli warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.

"Semua warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga kita wajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta sebelum naik ke kapal kita wajibkan melakukan scanning barcode aplikasi peduli lindungi," jelasnya.

Tercatat, sejumlah 650 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol dengan dengan menggunakan 4 Kapal Reguler dan 9 Kapal Charter.

"Kegiatan pengawasan protokol kesehatan dan pemantauan kegiatan Scanning Barcode Aplikasi Peduli kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu ini terus kita lakukan untuk mendukung penerapan PPKM Level 1 sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 di Kepulauan Seribu," ujarnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)