Ke Pulau Seribu Melalui Dermaga Marina Ancol, 146 Wisatawan Dihimbau Taat ProKes dan Scan Barcode Peduli Lindungi

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta - Polres Kepulauan Seribu Terus melakukan Pengawasan Protokol Kesehatan (ProKes) ketat terhadap warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol, Rabu (10/11).

Diketahui, Polres Kepulauan Seribu telah menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melakukan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau scan barcode aplikasi peduli lindungi.

IPTU Abdul Kadir selaku Perwira Pengendalian dari Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, pihaknya berada di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol untuk melakukan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau warga dan wisatawan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.


"Kita himbau agar warga dan wisatawan menerapkan protokol kesehatan saat diperjalanan dan sesampainya di pulau tujuan," jelasnya.

Tercatat, sejumlah 165 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol dengan rincian warga 11, wisatawan 146 dan aparatur negara 8 menggunakan dua kapal reguler dan empat kapal charter.

"Dalam masa PPKM Level Satu ini kita terus mengadakan kegiatan Pengawasan Protokol Kesehatan kepada warga dan wisatawan yang ke Pulau Seribu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujar Perwira Pertama yang sehari hari menjabat Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Ke ke Seribu ini.

"Kegiatan kita lakukan sebagai upaya mendukung penerapan PPKM Level satu dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)