Antisipasi Cuaca Buruk, Sat Polairud Polres Kep Seribu Sampaikan Himbauan Keselamatan Berlayar kepada 97 Penumpang dan 3 Nahkoda Kapal di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke

dhidie27
0

 


Jakarta - Di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan juga memberikan himbauan keselamatan berlayar kepada  para penumpang kapal dan nahkoda kapal yang akan berangkat ke Pulau Seribu, Minggu (12/12).

IPDA Augusman Harefa selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu menerangkan, bahwa himbauan protokol kesehatan disampaikan kepada warga yang akan ke Pulau Seribu saat akan masuk ke dalam area Dermaga Keberangkatan dan himbauan keselamatan berlayar diberikan kepada para Nahkoda dan ABK Kapal saat akan berangkat ke Pulau Seribu.



"Kita sampaikan ke penumpang kapal agar selama diperjalanan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan Life Jacket, sementara kepada nahkoda dan ABK Kapal kita sampaikan agar dalam berlayar memperhatikan cuaca serta melengkapi alat keselamatan berlayar," terangnya.

Dia menambahkan, bahwa situasi cuaca saat ini yang kurang bersahabat sehingga keselamatan penumpang dan keselamatan kapal lebih diutamakan dengan melengkapi alat keselamatan berlayar.

"Selama perjalanan penumpang kapal wajib menggunakan life jacket untuk mengantisipasi hal-hal terburuk selama diperjalanan dengan situasi cuaca saat ini," ujarnya.

Tercatat, sejumlah 97 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kali adem Muara Angke dengan rincian warga pulau 52 dan wisatawan 45 menggunakan 3 Kapal Tradisional dan 1 Kapal Dinas Perhubungan.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)