Kapolres Kep Seribu Cek Lokasi Bencana Puting Beliung dan Bagikan Bantuan Sembako ke Warga di Pulau Kelapa

dhidie27
0


Jakarta - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK meninjau lokasi bencana alam Puting Beliung di Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (29/3/1022).

Dalam peninjauan, Kapolres melihat langsung rumah- rumah warga yang rusak akibat terpaan angin puting beliung dan menyapa warga korban bencana serta memberikan bantuan paket sembako.

"Iya, tadi kita lihat beberapa rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung bahkan ada yang atap rumahnya habis sama sekali," tutur Eko Wahyu.

Selain itu, Kapolres juga memberikan arahan kepada Kapolsek dan jajaran agar terus membantu warga korban bencana yang dalam situasi kedukaan dengan upaya upaya pemulihan baik bangunan maupun kondisi psikisnya.



Ali Basri (warga RT 007/04 Pulau Kelapa) salah satu korban bencana yang ditemui Kapolres dan mendapatkan bantuan sembako mengatakan, sangat berterimakasih kepada Kapolres yang sudah berempati menemui langsung warga korban bencana dan memberikan bantuan sembako.

"Terimakasih pak Kapolres yang sudah memberikan semangat kepada kami para warga korban bencana dan memberikan bantuan sembako kepada kami. Bantuan yang bapak berikan sangat bermanfaat bagi kami di situasi seperti ini," kata Ali.

Ali menjelaskan, bahwa musibah angin puting beliung ini terjadi pada malam hari saat dirinya dan keluarga sedang berada dirumah.


"Alhamdulillah hanya rumah kami saja yang rusak dan tidak ada anggota keluarga kami yang terluka," ujarnya.

Untuk diketahui, pada Senin (28/3) malam di Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terjadi bencana alam puting beliung yang mengakibatkan rusaknya 63 bangunan rumah warga dengan rincian 23 di RW 01, 3 di RW 02, 8 di RW 03, 24 di RW 04 dan 5 di RW 05.

Setelah meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan paket sembako ke warga korban selanjutnya Kapolres menuju Posko Bencana dan melakukan dialog dengan pemangku jabatan setempat yang dihadiri oleh Camat, Lurah, Tokoh masyarakat, RT dan RW.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)