138 Penumpang Kapal Diwajibkan Terapkan Prokes Ketat dan Scan PeduliLindungi saat Masuk Dermaga Kali Adem

Polres Kepulauan Seribu
0

 Jakarta - Pemgamanan dermaga keberangkatan selalu dilakukan oleh jajaran Polres Kelulauan Seribu di Pelabuhan atau dermaga Muara Angke, Jakarta Utara. Tercatat hari ini sebanyak 138 penumpang kapal telah menyebrang ke Pulau Seribu, Selasa (23/08/2022).


Scan barcode aplikasi PeduliLindungi wajib dilakukan bagi setiap penumpang yang akan masuk ke area dermaga Kali Adem. 138 penumpang pun melakukan scan aplikasi PeduliLindungi sesuai arahan petugas pengamanan yang berjaga di pintu masuk.


Ipda Harlen selaku perwira pengendali mengatakan jika pengamanan dermaga dilakukan bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dishub dan Satpol PP.


Ia menambahkan bahwa, dirinya dan personil dilapangan juga terus memberikan imbauan kepada para penumpang untuk selalu taat prokes dan menggunakan masker.


"138 penumpang yang akan menyebrang ke wilayah Kepulauan Seribu diwajibkan untuk scan dan menunjukkan hasil scan PeduliLindunginya kepada petugas yang berjaga di depan pintu masuk dermaga ," ujar Harlen


"Kami bekerjasama dengan Dishub dan Satpol PP untuk melakukan pengawasan prokes ketat bagi seluruh penumpang yang berada di dermaga Kali Adem ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," tambahnya 


"Selain itu, kemau juga memberikan imbauan untuk menaati prokes dan wajib masker juga kami terus kampanyekan kepada para wisatawan maupun penduduk dimanapun mereka sedang melakukan aktivitas," pungksasnya. 


Sebanyak 138 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 64 orang dan wisatawan 74 orang dan menggunakan 6 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)