390 Penumpang Kapal Wajib Terapkan Prokes Ketat dan Scan PeduliLindungi saat Masuk Dermaga Kali Adem

Polres Kepulauan Seribu
0

 



Jakarta - Pelabuhan atau dermaga Muara Angke merupakan salah satu pelabuhan yang sering dipadati para penumpang kapal yang akan menyebrang ke wilayah Kepulauan Seribu. Tercatat hari ini sebanyak 390 penumpang kapal telah menyebrang ke Pulau Seribu, Senin (22/08/2022).

Scan barcode aplikasi PeduliLindungi pun wajib dilakukan bagi setiap penumpang yang akan masuk ke area dermaga Kali Adem. 390 penumpang pun melakukan scan aplikasi PeduliLindungi sesuai arahan petugas pengamanan yang berjaga di pintu masuk.

IPDA Syahroni selaku perwira pengendali mengatakan jika pihaknya berkolaborasi dengan instansi terkait akan terus memperketat prokes di dermaga Kali Adem ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan bahwa, dirinya dan personil dilapangan juga terus memberikan imbauan kepada para penumpang untuk selalu taat prokes dan menggunakan masker.



"390 penumpang yang akan menyebrang ke wilayah Kepulauan Seribu diwajibkan untuk scan dan menunjukkan hasil scan PeduliLindunginya kepada petugas jaga pintu masuk dermaga ," ujar Syahroni

"Kami bekerjasama dengan Dishub dan Satpol PP terus melakukan pengawasan prokes ketat bagi seluruh penympang yang berada di dermaga Kali Adem ini guna mencegah penyebaran Covid-19," tambahnya 

"Selain itu, imbauan untuk menaati prokes dan wajib masker juga kami terus kampanyekan kepada para wisatawan maupun penduduk dimanapun meereka berada dan sedang melakukan aktivitas, " pungksasnya. 

Sebanyak 390 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 92 orang, wisatawan 242 orang dan petugas 56 orang serta menggunakan 8 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)