Pengamanan Dermaga Polsek Kepulauan Seribu Selatan Utamakan Pelayanan Humanis

Polres Kepulauan Seribu
0


 Jakarta  – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, menggelar giat rutin Pengamanan Dermaga di dermaga Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Senin (02/01/2023).


Pengamanan  Dermaga merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan setiap hari di dermaga – dermaga kedatangan. Tujuannya adalah memantau kegiatan penumpang yang turun dari kapal penumpang sekaligus memantau barang – barang yang masuk melalui dermaga Pulau Harapan.



Salah satu tugas dari petugas Pam Dermaga yaitu ikut membantu penumpang kapal ojek yang mengalami kesulitan untuk turun dari kapal ojek. Biasanya wanita ,lansia ataupun ibu – ibu yang membawa anak yang sering mengalami kesulitan untuk turun dari kapal ojek.


“Seperti diketahui bahwa memang agak sulit untuk turun dari kapal ojek terlebih lagi jika hujan atau laut sedang pasang dan surut.” Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman saat pelaksanaan Pam Dermaga di dermaga Pulau Tidung.


Memberikan bantuan kepada penumpang yang hendak turun dari kapal ojek merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan giat rutin Pam Dermaga. Tujuannya yaitu menunjukkan bahwa kehadiran polisi disetiap kegiatan wisatawan merupakan hal yang positif. Jadi wisatawan tidak perlu takut dengan adanya polisi, karena kehadiran polisi dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berwisata.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)