Wakapolda Metro Jaya Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi 1444 H di Masjid Al-Kautsar

Ryan
0

 



Jakarta, - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo bersama jajaran Polda Metro Jaya menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023 di Masjid Al-Kautsar Mapolda Metro Jaya.



Wakapolda menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran Polda Metro Jaya dalam peringatan hari keagamaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.


"Mari kita bersama-sama memahami pentingnya makna Isra Mi’raj bagi umat islam yaitu turunnya perintah shalat lima waktu. Shalat merupakan sarana untuk membersihkan hati, berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT yang hakikatnya kebutuhan jiwa dan akal pikiran ," kata Hendro di Polda Metro Jaya, Rabu (15/2/2023).


Hendro juga mengajak kepada seluruh personel jajaran Polda Metro Jaya untuk melakukan kontemplasi dan instropeksi diri terkait hablum minannas dan hablum minallah.


"Sehingga sejalan dengan esensi ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah islamiah," ujarnya.



Polda Metro Jaya, kata Hendro, sebagai pemelihara Kamtibmas memiliki tanggung jawab menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tertib, aman dan damai di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.


"Tentunya dengan berkolaborasi bersama instansi terkait dan komunitas masyarakat, sehingga terwujud DKI Jakarta yang sehat, aman fisiknya, sejuk hatinya dan damai pikirannya," ucapnya.


Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Wakapolda mengajak seluruh personel untuk mempersiapkan diri dengan niat yang tulus dan tekad yang murni.


"Bulan depan kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, oleh karena itu marilah kita sambut dengan mengaplikasikan diri untuk taubat nashuhah dan menyucikan diri dengan niat yang tulus serta tekad yang murni," imbuhnya.


"Semoga Allah SWT senantiasa menganugerahkan Rahmat dan hidayah-NYA kepada kita sekalian, serta menjadikan kita sebagai golongan umat yang beriman dan bertaqwa kepada-NYA," ucap Hendro.

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)