Demi Keamanan dan Keselamatan Saat Berlayar, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Kesujumlah Masyarakat Maupun WIsatawan

san rio barata
0


olreskepulauanseribu.com - Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Ipda Winarso menghimbau kapal-kapal nelayan biasa di pakai untuk memancing dan angkutan oleh para wisatawan ke laut harus memiliki kelengkapan life jacket atau pelampung keselamatan.

"Untuk mencegah kejadian kecelakaan laut, kapal nelayan harus dilengkapi life jacket. Satpol PP dan pihak terkait wajib menegur bila ada kapal yang tidak melengkapi," tegas Ipda Winarso, Jumat (23/02).

Ipda Winarso mengatakan, Polres Kepulauan Seribu bersama Bupati Kepulauan Seribu sudah keluarkan surat edaran soal kewajiban jaket pelampung bagi kapal yang disewakan dari dari pada itu tujuannya demi keamanan dan kenyamanan wisatawan.
"Edaran tersebut berdasarkan evaluasi terhadap kejadian yang berulang sehingga perlu dikeluarkan dan dicegah, apalagi diprediksikan libur lebaran ini wisatawan pasti akan meningkat, dan tidak sedikit pula yang menyewa perahu untuk memancing," tuturnya.

Ditambahkannya, kejadian kecelakaan laut yang sering menimpa kapal pemancing di wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu berakhir dengan maut, karena pemilik kapal sewa tidak melengkapi dengan life jaket atau alat pelampung lainnya.

"Pulau Seribu merupakan salah satu 10 destinasi wisata nasional, jadi semua komponen sektor wisata wajib terlibat dan memberikan rasa aman dan nyaman untuk wisatawan," pungkas Winarso.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)