Utamakan Keselamatan Pelayaran, Kanit Patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara Himbau Penggunaan Life Jacket Kepada Siswa Sekolah

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Darno memberikan life jacket kepada siswa – siswi SMAN 69 Pulau Pramuka Kepulauan Seribu, Senin (12/02).

Giat tersebut merupakan salah satu Program Prioritas Kapolres  Kepulauan Seribu Pelayanan Simpatik sekaligus kepedulian Polsek Kepulauan Seribu Utara terhadap keselamatan warganya. 

Wilayah Kepulauan Seribu Utara merupakan wilayah perairan yang setiap pulau dipisahkan oleh lautan yang luas. Untuk mencapai suatu pulau, penduduk pulau seribu menggunakan kapal laut yang terbuat dari kayu.

SMAN 69 merupakan sekolah negeri jakarta yang berada di Pulau Pramuka. Siswa – siswinya berasal dari berbagai pulau di Kepulauan Seribu. Ada sebagian murid yang menetap atau kos di Pulau Pramuka. Namun ada juga yang pulang pergi menyeberangi lautan. 

Pulau Panggang merupakan pulau penduduk yang terdekat dengan Pulau Pramuka. Murid SMAN 69 yang tinggal di Pulau Panggang menyeberangi lautan setiap harinya dengan menggunakan kapal kayu. Pemerintah kepulauan seribu telah menyiapkan armada kapal khusus untuk mengangkut siswa – siswi tersebut setiap harinya.

Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Jomo Widwijatmiko melihat hal tersebut sebagai suatu masalah yang harus ditindak lanjuti. Karena siswa – siswi tersebut terlihat tidak menggunakan life jacket. Ipda Darno tergerak untuk melakukan tindakan berupa pemberian life jacket kepada siswa – siswi. “Selain memberikan life jacket Saya juga mensosialisasikan tentang pentingnya keselamatan dalam pelayaran.” Ujar Ipda Darno

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)