Headlines News :
Home » , » Air Laut Surut Antisipasi Kerusakan, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Korve

Air Laut Surut Antisipasi Kerusakan, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Korve

Written By Seto Aribowo Aji on Thursday, March 22, 2018 | Thursday, March 22, 2018



Polreskepulauanseribu.com - Pada Kamis (22/3) sore, di Dermaga 1 hingga 7 terlihat hanya ada lumpur di tepi dermaga. Kapal-kapal yang bersandar juga terjebak di lumpur tersebut, tak luput kapal patroli Polres Kepulauan Seribu.

Anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu yang kebetulan sebagai Kapten Kapal Bira KP VII-40-302 Bripka Weskurni mengatakan sudah seminggu air laut surut. Air mulai surut sekitar pukul 14.00 WIB dan akan kembali naik pada pukul 20.00 WIB

Menurut Weskurni, dalam kondisi seperti ini kapal hanya bisa masuk, tapi tidak bisa pergi dari dermaga menuju lautan. “Kalau datang bisa terobos. Tapi keluar tidak bisa, meskipun terjebak kami tetap melakukan perawatan dan pemeriksaan mesin sebagai langkah antisipasi kerusakan.,” ujarnya di Dermaga 7, Marina Ancol, Jakarta Utara.

Ia mengatakan kondisi tersebut membuat kapal harus sandar di Dermaga 18 hingga 22. Hal ini membuat wisatawan/pengguna jasa angkutan kapal banyak yang menyayangkan karena lokasi dermaga jauh dari jalan raya.


Air surut di Marina bukan kali ini saja terjadi. Saat gerhana bulan Super Blue Blood Moon bulan lalu air surut lebih parah dari yang terjadi saat ini.

“Ini fenomena yang biasa terjadi. Tidak bisa ditentukan kapan terjadinya. Kalau dibanding pas gerhana lebih parah itu,” ujarnya.

(Humas Res KS)





Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved