Antisipasi Pelajar Bolos Sekolah, Polri Gagas Program Polwan Sahabat Remaja

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Pantau Aktifitas Pelajar, Program Polwan Sahabat Remaja Dijalankan

Polreskepulauanseribu.com - Untuk menjaga para siswa-siswi tetap fokus mengikuti materi pelajaran saat jam sekolah, pihak Kepolisian melibatkan Polisi Wanita (Polwan) yang akan turun langsung memantau kondisi serta aktifitas dilapangan

Program yang dinamakan Polwan Sahabat Remaja ini digagas Polda Metro Jaya, dan bertugas memantau siswa-siswi yang beraktifitas diluar sekolah saat jam belajar.

Dalam pelaksanaanya, program ini sudah dilakukan sejak 6 Maret lalu, dan dipimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya, Kompol Sumini bersama Iptu Mustokoweni, Iptu Suwarsini, Aiptu Made, Brigadir Indri dan didampingi Papingwas Ipda Budi, serta Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Britptu Teguh untuk memantau wilayah Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Kami mendapati pelajar dari SMPN 241 Jakarta Pulau Tidung, SMKN 61 Jakarta Pulau Tidung, pelajar MA Pengembangan Kesejahteraan Umat Pulau Tidung yang berada di sekitaran dermaga utama Pulau Tidung, Saung Cemara Kasih, objek wisata Jembatan Cinta Pulau, dan Taman Jambore Kampung Baru pada jam sekolah," ujar Sumini.

Atas perbuatan para pelajar tersebut, Polwan Sahabat Remaja mendatangi, menyapa, memberikan salam kepada pelajar serta memberikan himbauan untuk kembali ke lingkungan sekolah, dan tidak hanya itu, para pelajar juga membuat pernyataan tidak akan mengulangi kembali.

Polwan Sahabat Remaja ini pertama kali dilaksanakan di Jakarta Kepulauan Seribu, dan bagian dari kegiatan Polisi Perduli 2018, namun kali ini lebih memfokuskan kepada para Polwan Kepulauan Seribu.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)