Arak - Arakan Massal Calon Pengantin Sunat Di Pulau Panggang

dhidie27
0

 


polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi memantau giat arak – arakan sunatan masal keliling Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (13/03).

Arak –arakan sunatan massal itu diselenggarakan oleh Mabes TNI dalam rangka HUT Persit ke 73 yang rencananya pada Rabu tanggal 14 Maret 2018 akan dirayakan di Pulau Pramuka.

Kegiatan HUT Persit ke 73 di Pulau Pramuka akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako, sunatan massal, berobat gratis dan lain – lain.


“Arak – arakan massal ini merupakan tradisi dari warga Pulau Panggang ketika ada seorang anak yang akan disunat keesokan harinya. Tujuannya yaitu membuat anak yang akan disunat merasa bahagia dan tidak takut untuk disunat nanti. serta memberitahukan khalayak ramai bahwa anak tersebut akan disunat.” Jelas Bripka Suhendi dalam giatnya.

Jumlah anak yang akan disunat dalam giat sunatan massal HUT Persit ke – 73 yaitu sebanyak 80 anak yang berasal dari berbagai wilayah Di Kepulauan Seribu.

Polres Kepulauan Seribu akan ikut meramaikan giat tersebut mulai dari pengamanan dan juga kegiatan bakti sosial.





(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)