Heroik Bhabinkamtibmas Selamatkan Balita Dan 24 Penumpang Kapal

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com25 orang terombang – ambing dilaut disebuah kapal kayu yang mengalami kerusakan mesin di wilayah perairan Pulau Kotok, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (03/03).

Kapal kayu tersebut mengalami kebocoran oli sehingga membuat mesin kapal terhenti. Kapten kapal tidak bisa berbuat apa – apa untuk memperbaiki kapal tersebut dilaut. Sehingga Kapal terombang – ambing diatas laut selama 2 jam.


Ketika mengetahui mesin kapal rusak, salah satu penumpang bernama Apri segera menghubungi petugas kepolisian Pulau Panggang, Bripka Suhendi.

Mengetahui hal tersebut, Bripka Suhendi bersama dengan dua orang warga Pulau Panggang langsung menuju lokasi kapal.


“Kapal mengalami kerusakan mesin, dan penumpang panik. Apalagi ada seorang balita disana yang terus – terusan menangis karena kepanasan. Kami pun langsung menuju kapal tersebut setelah menerima informasi yang diberikan oleh sdri Apri yang menelpon secara langsung.” Kata Bripka Suhendi menjelaskan situasi yang terjadi.

Bripka Suhendi tiba ke lokasi kapal dalam waktu singkat dan mengangkut semua penumpang kapal. Sedangkan kapal yang rusak ditarik dengan tali menuju Pulau Panggang.


Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto menambahkan bahwa kapal yang rencananya akan bertolak menuju Pulau Tidung tersebut membawa remaja SMA 69 Pulau Pramuka yang akan bertanding sepak bola di Pulau Tidung. Kapal tersebut mengalami kerusakan mesin sehingga terhenti ditengah laut.

“Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Bripka Suhendi yang dihubungi oleh salah satu penumpang kapal dengan sigap menanggapi. Bersama dengan warga, Bripka Suhendi langsung menuju ke lokasi kapal dan menyelamatkan penumpang.” Jelas Iptu Isbiyanto.




(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)