Kapolsubsektor : Waspadai Pendangkalan Alur, 2 Excavator Dikerahkan Untuk Melakukan Pengerukan di Pulau Tidung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0



Polreskepulaunseribu.com - Pihak Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kepulauan Seribu tahun ini tengah mengerjakan pembangunan pengerukan alur di 4 titik lokasi Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.


Pengerjaan tersebut dilakukan dengan sistem swakelola, dimana Sudinhub hanya mengeluarkan anggaran untuk kebutuhan BBM, konsumsi dan lainnya.



"Sekitar pertengahan Febuari kemarin Sudinhub Kepulauan Seribu sudah mulai pengerukan, dengan menggunakan alat berat excavator  di depan kantor Kelurahan Pulau Tidung," ujar Kapolsubsektor Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Bripka Toni saat meninjau proyek pengerukan bersama Pengawas Proyek Bapak Ronald, Jumat (09/03/2018).



Ronald menerangkan, pengerukan dilakukan sesuai kebutuhan yang ada di masyarakat, seperti untuk wilayah titik Selatan yang volumenya sekitar 30 ribu meter kubik, dan diperkirakan selesai sekitar 5 bulan kedepan.



"Jadi kita lakukan pengerukan alur di titik utara, selatan, barat dan timur. Apabila di sisi selatan itu selesai kita akan bergerak ke sisi selanjutnya. Targetnya selesai sekitar Desember 2018," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)