Bupati Kab Adm Kepulauan Seribu Acungi Jempol Pelayanan Polres Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0
Bupati Kep Seribu Drs. H. Asep Syarifuddin, M.Si. pada saat diwawancarai oleh salah satu media ibu kota

Kepulauan Seribu - Bupati Kepulaun Seribu Asep Syarifudin mengapresiasi model pelayanan kemasyarakatan yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Seribu. Dia tak segan mengacungi jempol dan berharap pelayanan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan.
Dia mengatakan, Polres telah melayani kebutuhan warga seperti pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hanya dalam waktu singkat dan tidak dipungut biaya. "Hanya dalam 2 menit SKCK jadi, top dan harus dipertahankan," ujar Asep kepada reporter beritapulauseribu.com Ahmad Zarkasih dalam lawatan bupati ke Pulau Sebira (Rabu-Kamis (23-24/10/2013).

Selain mengapresiasi pelayanan Polres Kepulauan Seribu, bupati juga mengaku bangga dengan model pelayanan satu pintu yang dilaksanakan sejumlah instansi di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Hal ini, sambung dia, sangat membantu warga apalagi bagi warga yang bermukim di Pulau Sebira. "Ini pulau terjauh, pakai kapal speedboad aja hampir tiga jam," jelasnya seperti dikutip dari website resmi pemda www.beritapulauseribu.com.

Terkait dengan Program Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) menggunakan kapal khusus, dia mengaku telah memiliki strategi baru dan akan memaksimalkan pelayanan itu. "Intinya bagaimana kita melayani masyarakat sebaik mungkin. Ini amanat gubernur yang harus dijadikan landasan dalam bertugas. Melayani, memberdayakan, dan pastinya membangun," jelasnya.

Dalam lawatannya ke Pulau Sebira RW 03 Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin beserta rombongan disambut hangat. Warga pulau terjauh di gugusan wilayah Jakarta kepulauan ini nampak berkerumun ingin bersalaman dengan bupati yang didampingi Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ronald S, Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Susi Asep Syarifudin, Camat Kepulauan Seribu Utara Heriyanti, dan sejumlah pejabat lainnya. [Hasanuddin Senja]

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)