Polres Kepulauan Seribu Siap amankan Pulau Terjauh Pada Pemilu 2014

Polres Kepulauan Seribu
0
Kapolres mengecek ke salah satu warga dan menanyakan berapa lama pembuatan laporan kehilangan ( "terima kasih pak Polisi, hanya 2 menit langsung jadi dan tidak dimintain duit, Pak Kapolres boleh tidak anggotanya saya kasih ikan asin hasil dari pulau sebira" , ujar warga tersebut). dengan senyum Kapolres menjawab "silakan ibu kalau tidak memberatkan ibu dan ikhlas".

Kepulauan Seribu - Untuk memberikan rasa aman kepada warga yang bermukim di pulau-pulau terjauh seperti Pulau Sebira RW 03 Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, pada Pemilu 2014 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Seribu akan meningkatkan pengamanan wilayah.

"Itu sudah harga mati, saat ini dan menjelang Pemilu 2014 mendatang keamanan akan kami lebih tingkatkan. Khususnya bagi pulau-pulau terjauh akan dua kali lipat pengamanannya," ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Johanson Ronal S saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sebira, Rabu-Kamis (23-24/10).

Menurutnya, sebagai destinasi wisata yang mulai diperhitungkan di Indonensia dan mancanegara, keamanan dan ketertiban di Kepulauan Seribu harus terus terjaga. Sehingga, wisatawan yang berkunjung terjamin kenyamanannya saat berlibur. "Keamanan modal utama, itu tugas kepolisian dan dibantu masyarakat," tegasnya seperti dikutip dari website resmi Pemda Kab Adm Kepulauan Seribu www.beritapulauseribu.com senin 28/10/2013.

Untuk mendukung kelancaran pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Presiden pada 2014 mendatang, Johanson mengaku telah memiliki pola pengamanan, yakni dengan menugaskan anggota kepolisian di 54 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Untuk TPS bergarak kita juga siapkan anggotanya untuk pengamanan. Jadi, polisi dari sekarang sudah siap," katanya.

Terkait dengan program tatap muka dan dialog bupati bersama warganya, Kapolres mengaku mendukung dan siap mendampingi bupati dalam melaksanakan program pro rakyat tersebut. "Kita (Kepolisian. red) juga mengambil manfaatnya. Karena sebagai mitra masyarakat polisi juga harus dekat dengan masyarakat," tandasnya. [Hasanuddin Senja]

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)