Kawanan Rampok Bersenjata Api Tembak Karyawan SPBU di Cipondoh

Polres Kepulauan Seribu
0


Jakarta - Dua orang karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Cipondoh, Kota Tangerang dirampok kawanan perampok bersenjata api. Meski berhasil melukai korbannya, namun kawanan itu gagal membawa lari uang Rp 240 juta milik SPBU.

Perampokan terjadi pada Senin (21/10/2013) sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi di Pertigaan Gondrong Portal, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Saat itu, dua karyawan SPBU bernama Hasan (59) dan Supardi (55) hendak menyetorkan uang hasil penjualan di SPBU.

"Kedua korban ini menumpang mobil Daihatsu Xenia B 1407 BZZ yang disopiri oleh saudara Hasan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Senin (21/10/2013).

Kedua korban rencananya hendak menyetorkan uang hasil penjualan BBM di SPBU sebesar Rp 240 juta ke bank. Setibanya di pertigaan Gondrong Portal, mobil yang ditumpangi korban dipepet oleh 2 orang yang mengendarai motor Satria FU warna hitam.

"Tiba-tiba 2 orang pelaku langsung menodongkan senjata ke arah sopir dan menembak ke arah sopir," ujar Rikwanto.

Akibatnya, korban Hasan mengalami luka tembak di paha kirinya. Kedua pelaku lalu mengambil tas yang diduga berisi uang. Namun kedua pelaku mengambil tas yang salah.

"Ternyata salah ambil tas yang kosong, sementara tas yang berisi uang masih utuh di dalam mobil," ucapnya.

Setelah mengambil tas yang kosong, kedua pelaku tancap gas dan melarikan diri ke arah Jalan Kihajar Dewantoro arah Ketapang. Sementara korban saat ini dirawat di RS Usada Insani. Kasus selanjutya ditangani Polsek Cipondoh dan Polres Tangerang. (Sumber)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)