Warga Kepulauan Seribu Minta Perhatian Gubernur Jokowi

Polres Kepulauan Seribu
0

Kepulauan Seribu - Meski menjadi bagian dari Provinsi DKI Jakarta namun, wilayah Kepulauan Seribu iri dengan DKI Jakarta. Khususnya, masalah transportasi.

"Kami iri dengan DKI, DKI punya busway, kami hanya punya ojek untuk berkunjung antar pulau. Itupun hanya jam tertentu. Kalau Jakarta ada busway kami ingin ada boardway," ucap Camat Kepulauan Seribu oleh Heliyanti dalam Rembuk Provinsi 2013 di Balai agung, Balai Kota, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Heliyanti memastikan masyarakat Kepulauan Seribu Utara siap menerima wisatawan dengan prasana yang sudah ada, seperti kamar inap di rumah warga. Hanya saja, masalah tranportasi penunjunang wisatawan yang masih menjadi permasalahan Kepulauan Seribu.

Selain itu, Kepulauan yang jumlah kelurahannya terkecil di DKI ini juga terkendala dengan minimnya jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan kesiapan air bersih yang memadai. Ia berharap, hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
"Bupati Kepulauan Seribu sedang sibuk mencari investor untuk tanam modal di Kepulauan Seribu," tambah Heliyanti.
Dalam hasil Rembuk Provinsi 2013 ada tiga permasalahan Kepulauan Seribu yang cukup mendapat perhatian khusus. Di antaranya bidang pendidikan, transportasi, serta tata kelola pemerintahan.
 
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)