Kapolres Kep Seribu Pimpin Evakuasi Penumpang Kapal KM Arjuna Yang Mengalami Mati Mesin

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu - Polreskepulauanseribu.com - Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra Sik pimpin evakuasi Penumpang Kapal KM Arjuna diperairan pulau lancang, sabtu 18/07/2015.

Dengan menggunakan Kapal Patroli KP Bira Kapolres mengevakuasi penumpang kapal yang mengalami mesin mati setelah 3 jam lebih mengapung di perairan pulau lancang, dan hasil pantauan admin RKS dilapangan kapal penumpang tersebut banyak mengangkut ibu-ibu serta anak-anak.

Menurut nurjamiati  32 tahun salah satu penumpang kapal KM Arjuna yang dievakuasi oleh kapal bira, rencananya kapal km Arjuna akan menuju pelabuhan muara angke dari pulau kelapa mereka berangkat sejak pukul 08.30wib dan disekitar perairan pulau lancang kapal mengalami kerusakan mesin

"Waduh pak kami sudah mengapung dilaut selama 3 jam untung ada kapal pak Polisi ini bisa angkut kita pak, tadinya sudah ada ojek kapal yang lewat tapi tidak mau bantu kita" tuturnya

Dan ibu ini yang sedang hamil 8 bulan ini pun tak henti-hentinya berterimakasih kepada Polres Karena Mau mengevakuasi dia dan penumpang lainnya.

"Kalau tidak ada kapal polisi ndak tau saya pak sampe kapan ngapung dilaut"

evakuasi selesai sekitar pukul 13.00 wib oleh pihak kepolisian dan di bawa ke pulau lancang dan sudah diberikan bantuan kapal ojek untuk mengantar penumpang sebanyak 50 orang ini menuju muara angke sedangkan ada 3 ibu-ibu dan anak anak serta suaminya yang diantar oleh kapolres langsung ke marina ancol menggunakan kapal bira.

Kapolres kepulauan seribu pun yang kami wawancarai menghimbau kepada pemilik ojek kapal agar jangan terlalu memaksakan diri karena cuaca yang sedang eksteim ini karena kejadian di pulau seribu seminggu ini sudah ada 3 kali kejadian laka laut.

"Saya berharap kepada pemilik ojek kapal penumpang jangan memaksakan diri kalo memang ombak tinggi sebaiknya diurungkan untuk berlayar serta siapkan pelampung dan kelengkapan kapalnya, beruntung kapal patroli kami sedang melakukan patroli di sekitar pulau pari jadi cepat melakukan evakuasi, semalam juga ada kejadian di pulau lancang kecil kapal karam" terang kapolres.

Himbauan dari Polres dan pemda kepulauan seribu untuk utamakan keselamatan sudah dilaksanakan terhadap kapal-kapal ojek ini namun tetap masih saja ada kapten kapal yang membandel.(Tim Redaksi)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)